Drop Out Mahasiswa, Sejumlah Mahasiswa Gelar Aksi Bisu di Depan Kampus IAIM Sinjai

SINJAI, MPI–Terkait Drop Out (DO) yang terjadi di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai beberapa hari lalu. Hari ini Senin (4/2/19) sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Sinjai Melawan, kembali menggelar aksi.

Menariknya, aksi solidaritas di depan Kampus IAIM Sinjai Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ini tidak teriak-teriak.

Mereka hanya diam sembari membentangkan spanduk dan memegang jargon dengan berbagai tulisan, salah satunya “Cabut SK DO Mahasiswa”.

Aksi tersebut merupakan aksi yang ketiga kalinya, namun kali ini aksi mereka berbentuk teatrikal.

Penanggung jawab aksi mengatakan, teatrikal ini bertujuan menjelaskan kepada publik bahwa di Kampus IAIM Sinjai telah terjadi pembungkaman Demokrasi.

“Itu ditandai adanya 2 mahasiswa diberhentikan (DO) dan 2 lainnya diskorsing karena melakukan demostrasi, selain itu melalui aksi ini mewakili untuk menyatakan sikap, cabut SK DO dan Skorsing pada mahasiswa IAIM Sinjai serta,laksanakan transparansi anggaran” kata Soleh Solihin.

Diketahui, Nuralamsyah dan Heri Setiawan di-DO, rekannya yang lain, yakni Sulpadli dan Abdullah Diskorsing beberapa hari lalu, mereka merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai.(*)

Leave a Comment